Menang di Munchen, Merupakan Tantangan Berat Barca


Menang di Munchen, Tantangan Berat Barca 
 
Barcelona akan bermain melawan Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan ini, dengan modal kemenangan 3-0 di leg pertama pekan lalu, para pemain tim Barca akan optimis dan semangat saling bekerjasama untuk meraih kemenangan kembali. Namun sampai sejauh ini, tim Catalan tercatat belum pernah menang di kandang Bayern, untuk tahun ini kita tunggu saja aksi Barca di kandang Bayern..

Berdasarkan laporan yang diturunkan oleh Mundo Deportivo, tim tercatat hanya bisa bermain imbang dua kali dan menang dua kali pada empat pertemuan terakhir. Hal tersebut tentu menjadi tambahan moral yang bagus bagi Bayern, mengingat mereka harus mengejar defisit tiga gol untuk bisa masuk ke final. Kedua tim bertemu pertama kali di semifinal Piala UEFA 95/96. Di leg pertama, Barcelona hanya bisa bermain imbang 2-2 di Olimpia Stadion, sementara di leg kedua mereka kalah 1-2. Di fase grup musim 98/99, Barcelona kembali ke tempat yang sama untuk bermain di Liga Champions. Gol tunggal dari Stefan Effenberg membuat tim Catalan kalah tipis 0-1 kala itu.

Bahkan ketika Bayern berpindah kandang ke Allianz, Barca masih belum mampu mematahkan rekor buruk mereka di Munchen. Pada perempat final tahun 2009, tim hanya bisa bermain imbang 1-1, meski mereka tercatat menang telak 4-0 di Camp Nou. Namun tentu saja, kenangan terburuk terjadi di tahun 2013. Pada waktu itu Bayern tercatat menghajar Barca 4-0 dan menang 3-0 di Camp Nou, sebelum akhirnya melenggang ke final dan menjadi juara bersama Jupp Heynckes.

Komentar